Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarana dan Prasarana di Rumah Sakit Harus Diimbangi Dengan Pelayanan yang Baik

  • Oleh Naco
  • 01 November 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringgin Timur, Jhon Krisli mendukung terhadap peningkatan sarana dan prasarana di RSUD dr Murjani Sampit. Tetapi harus diimbangi dengan pelayanan yang baik.

Menurut Jhon, rumah sakit sebagai layanan publik dikucurkan anggaran yang besar. Selain itu, tahun ini mendapatkan anggaran secara reguler sekitar Rp 24 miliar juga tahun 2018 akan dibangun kembali dengan program tahun jamak Rp151 miliar.

"Diharapkan tidak hanya bangunan gedung mewah tetapi juga pelayanan harus lebih ditingkatkan," kata Jhon Krisli, Rabu (1/11/2017).

Sehingga, pelayanan harus profesional dan meningkat. DPRD tidak mau mendengar keluh kesah karena pelayanan yang tidak sepenuh hati.

Jhon sepakat siapa pun yang ditugaskan di RSUD Murjani memang harus mempunyai semangat untuk melayani. Hal itu merupkan kompetensi dasar yang dimiliki. Sebab apabila pelayanan hanya setengah hati, maka implikasinya adalah pelayanan yang tidak maksimal.

"Percuma kita punya gedung megah dan mewah fantastisnya tapi dalam sektor pelayanan kita tidak mampu meningkatkannya,' tandas Jhon.

Dia menegaskan, persoalan pelayanan kepada masyrakat itu bukanklah perkara mudah, sebab ribuan warga yang harus dilayani. Meski begitu, alasan tersebut bukan jadi hambatan untuk memberikan pelayanan prima dan optimal kepada masyarakat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru