Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Razia Tiba, Pedagang Kaca Spion dan Helm Kecipratan Rezeki

  • Oleh Parnen
  • 01 November 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Sejumlah pengguna kendaraan bermotor di Kabupaten Seruyan ramai-ramai membeli kaca spion. Hal ini berkaitan dengan tibanya musim razia dengan sandi Operasi Zebra Telabang. 

Yogi, salah seorang mekanik di bengkel Kuala Pembuang, mengatakan, sebelum operasi zebra pembelian kaca spion sangat minim sekali. Namun sejak operasi itu dimulai, banyak pengendara bermotor yang membeli kaca spion di bengkelnya.

'Kata mereka takut ditilang petugas hanya karena tak memasang kaca spion. Ya, mudah-mudahan saja penjualan kaca spion terus meningkat,' kata Yogi, Rabu (1/11/2017).

Tidak hanya kaca spion saja yang dibeli pengendara, beberapa pendagang helm di Kuala Pembuang pun juga kecipratan berkah. Sebagian warga juga tampak juga mulai tampak membeli helm keselamatan tipe Standar Nasional Indonesia (SNI).

'Dari pada kita tiba-tiba kena tilang hanya karena mengenakan helm yang tidak standar, lebih baik jaga-jaga,' kata Minah, seorang pedagang sayur keliling berkendara. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru