Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Tes Urine, 50 Personel Polres Barito Utara Dinyatakan Negatif Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 01 November 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Polres Barito Utara pada Selasa (31/10/2017), telah melaksanakan pemeriksaan urine terhadap 50 anggotanya. Hari ini (Rabu, 1/11/2017), hasil tes tersebut diumumkan ke media.

Wakapolres Barito Utara Kompol Novianto Taryono saat menyampaikan hasil tes urine tersebut menuturkan bahwa 50 personel semuanya dipastikan negatif narkoba.

'Kegiatan pemeriksaan urine ini merupakan salah satu bentuk pengendalian anggota dan operasi Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktiplin) terhadap personel Polres Barito Utara,' ujarnya, Rabu (1/11/2017).

Ia melanjutkan, Polres Barito Utara memiliki personel sebanyak 285 orang. 'Jadi masih banyak lagi anggota yang belum dilakukan pemeriksaan. Hal ini disebabkan keterbatasan tes kit untuk pemeriksaan narkoba. Sehingga hanya 50 personel yang dites kemarin.'

Namun, kata Novianto, pihaknya akan terus menjalankan program Gaktiplin hingga semua personel Polres Barito Utara menjalani tes urine. 'Bila nantinya terbukti ada personel yang menggunakan narkoba, Polres tidak segan-segan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan,' tegasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru