Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekonstruksi Berlanjut ke Sekolah Yang Dibakar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 November 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Rekonstruksi kasus pembakaran sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Palangka Raya kembali dilanjutkan pada Rabu (1/11/2017). Sebelumnya, rekonstruksi juga digelar pada Selasa (31/10/2017) sore.

Kali ini, rekonstruksi digelar di sekolah yang dibakar. Personel kepolisian yang merupakan gabungan dari Mabes Polri, Polda Kalteng, Polres Palangka Raya dan jajarannya, mengawali rekonstruksi di SDN 1 Palangka, Jalan Tjilik Riwut, Km 1.

Lalu berlanjut ke SDN 4 Langkai dan SDN 5 Langkai. Terlihat dua tersangka bernama Suryansyah dan Nora memerankan adegan demi adegan. Mereka juga memerankan cara berkomunikasi sesaat sebelum Suryansyah memasuki lokasi SDN 5 Langkai.

Suryansyah masuk melalui celah pagar dari sekolah tersebut. Sejumlah warga melihat langsung adegan rekonstruksi di tengah pengawalan ketat aparat kepolisian.

'Ini masih berjalan, Anda (wartawan) bisa lihat sendiri,' kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko.

Jika tidak ada aral, proses rekonstruksi akan diselesaikan hari ini di tujuh sekolah yang dibakar. Di antaranya, SDN 1 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Palangka, dan SDN 1 Menteng.

'Kita lihat perkembangannya. Kita juga sangat terbuka dengan publik dan kita tidak ada penekanan,' tutur Kombes Pol Ignatius. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru