Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Pelanggar Terjaring Razia di Hari Pertama Operasi Zebra

  • Oleh Uriutu
  • 01 November 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 16 pelanggar lalu lintas terjaring pada hari pertama Operasi Zebra Telabang yang digelar Polres Barito Selatan, Rabu (1/11/2017).

Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto mewakili Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga menuturkan, seusai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang, angota Satlantas langsung bergerak melakukan razia.

'Dalam razia hari pertama kita menjaring 16 pelanggar lalu lintas dengan rincian 15 sepeda motor dan satu mobil,' sebutnya.

Rata-rata pelanggaran yang ditemukan saat razia yakni tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan tidak menyalakan lampu pada siang hari.

Selain itu, ada sejumlah pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, dan melawan arus. Terhadap para pelanggar langsung dikenai tilang.

Menurutnya, Operasi Zebra merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, juga menekan angka kecelakaan.

'Ini juga menindaklanjuti kebijakan nawa cita Presiden Indonesia yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yang disebut profesional, modern, dan terpercaya (promoter),' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru