Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Sukamara Gelar Rapat Koordinasi PKH

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) Sukamara menggelar rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) untuk meningkatkan komitmen dan mensinergikan peran pemerintah daerah dalam mendukug pelaksanaan program.

Kepala DinsosPMDPP-PA Sukamara, Banjarnahor mengatakan bahwa, rapat koordinasi PKH bertujuan untuk membangun komitmen antara pemerintah kabupaten, kecamata, kelurahan dan desa dalam pelaksana PKH.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk merumuskan peran pemerintah serta menciptakan singkronasi dan intregritas PKH dengan program perlindungan sosial lainnya," jelas Banjarnahor, Kamis (2/11/2017).

Banjar berharap, melalui kegiatan itu, maka pelaksana PKH akan semakin paham dalam pelaksanaan serta kebijakan dari program yang dilaksanakan.

"Dalam kegiatan ini, narasumber akan menjelaskan mekanisme penyaluran bantuan PKH non tunai, agar dalam pelaksanaan program tidak terjadinya kesalahan." Ujarnya.

Dikatakannya, rapat koordinasi Program PKH diisi oleh narasumber dari pejabat di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Provinsi Kalteng dan pejabat dilingkungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru