Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Susur Sungai Mentaya Dikunjungi Duta Wisata Tambun Bungai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Wisata susur Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rupanya cukup menarik minat wisatawan. Hal ini ditunjukkan dengan datangnya puluhan duta wisata Bumi Tambun Bungai Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mereka diperkenalkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim tentang wisata susur sungai tersebut. "Duta wisata Tambun Bungai melakukan studi banding, mereka ingin melihat bagaimana objek wisata yang ada di daerah ini," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Kamis (2/11/2017).

Fajrur mengaku senang karena hal tersebut tentunya berdampak positif terhadap pariwisata di daerah ini.

Sedikitnya ada 22 duta wisata yang tergabung dalam Asosiasi Duta Tambun Bungai Kota Palangka Raya berkunjung dalam rangka "benchmarking" atau studi banding dan silaturahmi dengan Duta Wisata Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka disambut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Halikinnor dan pejabat lainnya.

Dalam susur sungai yang dilakukan tersebut, mereka menggunakan kapal wisata milik pemda. Di dalam mengelilingi sungai, mereka mendapatkan paparan tentang pariwisata Kotim. Hal itu dilakukan agar mereka mengetahui bagaimana saat ini pemkab sedang gencarnya menjadikan daerah ini sebagai kota wisata.

Sementara, saat ini Pemkab Kotim sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata. Sektor ini diyakini mampu menjadi sektor unggulan baru untuk membantu menopang perekonomian daerah dan masyarakat.

Berbagai fasilitas tambahan akan dibangun untuk melengkapi objek wisata di dalam kota Sampit maupun luar pusat kota. Harapannya agar wisatawan makin tertarik datang berwisata ke daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru