Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Seruyan Terus Pasarkan Hasil Kerajinan Rotan

  • Oleh Parnen
  • 02 November 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Seruyan hingga saat ini terus memasarkan rotan hasil panen dari petani di wilayah kecamatan hulu.

"Sampai saat ini kita masih belum mendapatkan respon pasar, namun kita terus upayakan semaksimal mungkin memfasilitasi agar bagaimana kerajinan rotan dari Seruyan ini mampu dipasarkan dan diterima di luar daerah," kata Kepala Disperindagkop UMKM Seruyan, Laosma Purba, Kamis (2/11/2017).

Laosma mengatakan upaya yang dilakukan melalui pengenalan hasil kerajinan rotan melalui pameran tingkat provinsi dan nasional.

"Sayangnya masih belum ada pengusaha atau lembaga usaha yang melirik atau berminat untuk diajak bekerja sama," ungkapnya.

Saat ini rotan asal Seruyan masih dijual mentah untuk dibawa ke Provinsi Kalimantan Barat atau ke Sampit yang selanjutnya didistribusikan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.otan," terang Laosma

Menurutnya perlu adanya dilakukan penguatan kelembagaan seperti pembentukan koperasi khusus. Karena selama ini rotan dalam hal pemasarannya masih dilakukan secara individu maupun perorangan. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru