Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hunting Sistem Jaring, Belasan Pengendara Tidak Pakai Helm Ditilang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 November 2017 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belasan warga baik laki-laki maupun perempuan terpaksa ditilang polisi yang menggelar razia dengan cara hunting sistem pada Operasi Zebra Telabang, Kamis (2/11/2017).

Pasalnya, mereka yang melintas di Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya itu tidak mengenakan helm. Pantauan di lapangan, ada sekitar empat anggota dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng yang menggelar razia dengan cara hunting sistem tersebut.

Dua di antaranya menggunakan motor gede (Moge) dan satu unit mobil lantas. Anggota menyusuri Jalan Rajawali hingga ke Km 7.

Saat melihat pengendara yang tidak menggunakan helm, anggota menghentikan. Selain menanyakan surat dalam berkendara, anggota juga memberinya surat tilang.

Seusai memberi surat tilang, anggota kembali menjalankan tugasnya itu. Lagi-lagi melihat pengendara yang tidak memakai helm. Anggota pun kembali menghentikan dan memberinya surat tilang.

Satu di antaranya sempat panik dan menghubungi keluarganya. Namun perempuan yang mengaku bernama Maya itu tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya pasrah menerima surat tilang. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru