Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Soroti Keamanan Taman Askari

  • 02 November 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Anggota DPRD Kapuas Darwandie menyoroti keamanan tanaman Askari. Pasalnya, taman itu tawan terjadi kecelakaan pada pengunjung. Posisi taman tersebut berada di kawasan Jalan Trans Kalimantan padat mobilisasi kendaraan roda dua dan empat yang tonase besar.

"Pihak pengelola taman Askari harus memperhatikan keamanan pengunjung.Karena sisi taman dekat jalan raya seharusnya dibangun pagar," kata anggota Dewan Kapuas Darwandie kepada Borneonews di kantornya, Kamis (2/11/2017).

Ia meminta,untuk diperhatikan kenyamanan bagi masyarakat,ketika memanfaatkan taman untuk bersantai. "Kita hanya khawatir keamanan pengunjung,apa lagi banyak anak-anak yang bermain dan orang tua pun lengah bisa sampai ke jalan," ungkapnya.

Ia menambahkan, satu hal yang juga harus diperhatikan yakni aktivitas para Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka tidak diperbolehkan berjualan di pinggir jalan raya sebab bisa berakibatkan fatal jika terjadi kecelakaan.

"Harus pikirkan juga lokasi mangkal untuk PKL jangan sampai mereka berjualan disamping jalan. Nanti berakibat fatal dan merusak pemandangan," imbuhnya.

Darwandie berharap adanya taman Askari ini dapat memberikan dampak positif bagi warga Kapuas. "Saya berharap adanya taman ini menambah daya tarik bagi Kabupaten Kapaus.Sehingga masyarakat lebih menghabiskan waktu di kotanya sendiri," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru