Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas Pendidikan Harus Jadi Perhatian Serius Pemkab

  • 02 November 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas (Gumas) Gumer mengingatkan pemerintah kabupaten setempat agar benar-benar serius meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu supaya kualitas sember daya manusia (SDM) di daerah bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, lebih baik lagi.

"Kami dari DPRD Kabupaten Gunung Mas selalu mengingatkan dan mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, supaya berupaya memikirkan cara-cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini," ujar saat dibincangi borneonews melalui telpon, Kamis (2/11/2017).

Menurut ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas dua periode itu, dari pantauan yang dilakukan kalangan anggota DPRD. Bahwa kualitas pendidikan di Gunung Mas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Namun demikian, lanjutnya, masih banyak hal yang harus menjadi perhatian serius. Baik tenaga pengajar, ruang belajar, kursi dan meja belajar dan lainnya.

"Dari segi anggaran memang kami di DPRD terus mendukung program-program dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Pelaksanaan dilapangan juga harus sesuai dengan program," cetusnya.

Gumer juga mengharapkan, supaya masyarakat berperan aktif mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan mensukseskan program wajib belajar 12 tahun yabg dicanangkan Pemkab Gumas. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru