Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Harus Cintai Produk Lokal dengan Beli Beras Siam Epang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 November 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini padi Siam Epang sudah diakui Menteri Pertanian sebagai varietas unggul nasional. Sehingga dengan adanya hal itu diharapkan agar masyarakat bisa mendukung dengan membeli beras tersebut guna membantu perekonomian petani di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Salah satu yang ditekankan adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), di mana mereka yang bertugas di daerah ini diharapkan membeli beras Siam Epang.

"Dengan membeli beras siam epang, artinya mereka ASN dan masyarakat sudah mencintai produk padi asli lokal ini. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani," ujar Kepala Dinas Pertanian I Made Dikantara, Kamis (2/11/2017).

Dengan adanya hal itu, jangan sampai malah produksi asli Kotim ini hanya dipasarkan keluar daerah. Sedangkan masyarakatnya sendiri mengkonsumsi beras dari luar daerah.

"Kualiatas siam epang sudah sangat bagus, tidak cepat basi, dan juga bagi yang memakannya akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama," kata Made.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni Rp11 ribu perkilogram. Sehingga sangat disayangkan kalau sampai masyarakat Kotim sendiri tidak membeli beras asli lokal.

Sementara, saat ini di Kotim sendiri produksi padi mencapai 55 ribu ton dalam setahun. Dengan paling banyak produksi di wilayah selatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru