Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sukamara - Lamandau Resmi Dilantik

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Sukamara - Lamandau Periode 2017-2019 resmi dilantik.

Kegiatan dilaksanakan di aula DPRD Sukamara dihadiri Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Thersia Narang.

"Ini adalah progeram dari pisat, yang kemudian diturunkan ke provinsi dan kabupatan," kata Andina Thersia Narang usai melantik, Kamis (2/11/2017).

Menurut Andina, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari perempuan parlemen. Selain itu, pihaknya juga telah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang kepengurilusan Kaukus Perempuan Parlemen untuk mempermudah pengerjaan.

"Untuk kepengurusan Kaukus ini memang sudah dibentuk untuk setiap kabupaten, hanyasana untuk Sukamara karena jumlah perempuannya tidak sampai 5 orang sehingga digabung dengan Lamandau," ujarnya.

Dijelaskannya, Kaukus Perempuan Parlemen adalah sebuah perkumpualan bagi wanita parlemen, dimana diamana anggotanya hanyanya wanita yang duduk menjadi anggota dewan.

"Untuk kabupaten lain ada juga anggota parlemennya kurang, namun diambil dari istri-istrinya dewan untuk melengkapi." Tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru