Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaukus Perempuan Parlemen Tingkatkan Kapasitas Wanita di Dewan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Andina Thersia Narang berharap, pembentukan Kaukus Perempuan Parlemen di Sukamara - Lamandau dapat meningkatkan kapasitas wanita yang masuk dalam keanggotaan.

"Kaukus Perempuan Parlemen ini bertujuan, untuk meningkatkan kapasitas kemampuan wanita parlemen," ujar Andina Thersia Narang, Kamis (2/11/2017).

Menurut dia, melalui kaukus, pihaknya juga bisa membuat program-program yang dapat membantu para wanita dan anak di dua kabupaten tersebut.

"Anggota Kaukus ini memiliki tugas khusus, sebagaimana sebagai anggota dewan dan petugas partai, sehingga mereka harus mengutamakan perda-perda tentang perempuan dan anak." Ucapnya.

Dijelaskannya, Kaukus Perempuan Parlemen adalah sebuah perkumpualan bagi wanita parlemen, dimana diamana anggotanya hanyanya wanita yang duduk menjadi anggota dewan.

"Untuk kabupaten lain ada juga anggota parlemennya kurang, namun diambil dari istri-istrinya dewan untuk melengkapi." Tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru