Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan Diklaim Tepat Sasaran

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sukamara diklaim telah sesuai dengan sasaran, di mana bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencapai 95 persen.

"Penyalurannya sudah tepat sasaran, sebab sudah 95 persen lebih KPM yang sudah menerima," kata Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio, Kamis (2/11/2017).

Menurut Windu, dari 879 PKH penerima manfaat bantuan, hanya ada sekitar 40 PKH saja yang tidak tersalurkan karena alasan administrasi maupun masalah lainnya.

"Jadi PKH yang dilaksanakan ini cukup berhasil," ujar Windu.

Lanjutnya, dalam program tersebut, Pemerintah Pusat juga akan terus meningkatkan pemberian bantuan kepada, dimana kuota KPM pada tahun 2016 telah mencapai 3,5 juta keluarga, dan tahun 2017 ditingkatkan menjadi 6 juta keluarga.

"Untuk tahun 2018 mendatang jumlah KPM nya akan kembali bertambah menjadi 10 keluarga," ujarnya.

Lanjut Windu, pelaksanaan PKH tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, mengingat pemerintah memiliki keterbatasan sumber daya dalam melaksanakan PKH.

"Untuk itu, dibentuknya struktur pelaksanaan PKH dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan dan pendamping agar program terlaksana sesuai harapan," ujar Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru