Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Gelar Rapat Koordinasi Teknis Pertanian

  • Oleh Parnen
  • 02 November 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) Kepala Balai Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K), mantri tani, penyuluh dan petugas teknis se-Kabupaten Seruyan. Rakornis digelar di aula kantor Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan, Kamis (2/11/2017).

Kegiatan itu dibuka oleh Sekda Seruyan Haryono dengan dihadiri sejumlah kepala dinas dan badan serta unsur forum koordinasi perangkat daerah (FKPD). Saat membuka rapat tersebut, Sekda berharap, agar peran seluruh stakeholder pertanian baik itu kepala BP3K, mantri tani, penyuluh serta petugas teknis dapat terus meningkatkan kinerja dan kerja sama yang apik dan baik bersama kalangan petani di lapangan.

"Perlu diketahui, bahwa keberhasilan pembangunan khususnya di sektor pertanian itu tidak hanya ditentukan melalui dukungan kondisi sumber daya pertanian yang dimiliki. Melainkan, sangat dibutuhkan peran yang aktif terutama dari para penyuluh pertanian yang mampu menguasai, menerapkan serta mengembangkan ilmu pengetahuannya sesuai basic demi kemajuan pertanian di Seruyan," kata Haryono.

Di samping itu, lanjut dia, dalam pemanfaatan teknologi pertanian tepat guna agar bisa dilakukan secara baik dan benar. "Terus kembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melakukan pengelolaan sumber daya pertanian secara berkelanjutan," pinta dia.

Sementara itu, Kepala DKPP Seruyan Sugiannor mengungkapkan, sampai saat ini sektor pertanian di Kabupaten Seruyan berjalan dengan baik seiring dengan makin membaiknya tingkat keberhasilan produksi petani dalam menekuni usaha pertanian mereka. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru