Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Hari Pencarian, Akhirnya Nenek Siti Ditemukan

  • Oleh Hamdi
  • 02 November 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selama dua hari pencarian, nenek Siti (80) warga Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang akhirnya membuahkan hasil. Nenek Siti ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Kamis (2/11/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Lokasinya pun jauh dari rumah korban, namun masih di sekitar Desa Pangkalan Sari. "Iya korban ditemukan sudah tidak bernyawa, lokasinya pun jauh, kira-kira karena aliran sungai," ungkap Chandra atau yang biasa disapa Paman Siwah, anggota Balakar 545 kepada Borneonews.

Diketahui, pencarian dilakukan dengan menggunakan speed boad dari BPBD Pulang Pisau dan Balakar 545 serta dibantu warga desa. "Semua ini berkat kerjasama antara Tim BPBD Pulang Pisau, Balakar 545 dan warga. Kami ucapkan terimakasih kepada BPBD Pulang Pisau yang telah meminjamkan kami beberapa speed boat selama pencarian," kata dia.

Memang, kata Paman Siwah, dalam pencarian pihaknya terkendala fasilitas, namun dengan adanya bantuan dari BPBD Pulang Pisau pihaknya terbantu. "Harapan kita, dengan adanya usaha-usaha dari tim relawan kita ini, Pemerintah Daerah ataupun Pengusaha-pengusaha bisa membantu fasilitas ataupun peralatan sehingga kalau ada kejadian seperti ini, kita menggunakan fasilitas sendiri," harapnya.

Pencarian dilakukan sejak kemarin Rabu (1/11/2017) pada pukul 15.00 WIB. Nenek Siti menghilang secara tiba-tiba. Pihak keluarga mulai curiga karena pintu belakang rumah korban terbuka dan perahu sampan milik tetangga menghilang. "Berkat usaha gigih dari para relawan pencarian, akhirnya korban bisa ditemukan," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru