Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Panen Perdana Paket Percontohan

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara melaksanakan panen perdana percontohan budidaya air tawar, sekaligus pertemuan teknis kelompok pembudidaya ikan di Desa Sei Rahayu II dan Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis (2/11/2017).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara Iwan Rusdani mengatakan, panen perdana percontohan budidaya air tawar dan pertemuan teknis kelompok pembudidaya ikan bertujuan untuk mempererat tali silaturahim serta memberikan motivasi dan bentuk perhatian serta dukungan dari pemerintah.

'Khususnya perhatian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara kepada kelompok pembudidaya ikan yang ada di Desa Sei Rahayu dan Desa Rimba Sari agar lebih meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usaha budidaya ikan, khususnya budaya lele di kolam terpal,' katanya.

Iwan berharap, dengan adanya paket percontontohan budidaya air tawar itu, kelompok pembudidaya ikan penerima paket bantuan bisa lebih meningkatkan lagi kegiatan usaha mereka. Sehingga bisa memberikan contoh serta motivasi kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

'Kami juga berharap bahwa dengan adanya program bantuan dari pemerintah melalui kegiatan pengadaan paket percontohan budidaya ikan air tawar bisa dikelola dan dimanfaatkan semaksimal mungkin serta secara bersungguh-sungguh. Sehingga memberikan hasil yang nyata sesuai tujuan pemerintah. Khususnya untuk meningkatkan usaha petani pembudidaya ikan serta meningkatkan produksi budidaya perikanan pada umumnya,' kata Iwan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru