Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Hari Operasi Zebra Telabang, 34 Pelanggar Terjaring

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Telabang yang dimulai 1 November 2017, sebanyak 34 pelanggar terjaring.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Marsono mewakili Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan, selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Telabang, masih banyak masyarakat yang terjaring.

Masrsono mengatakan, pada hari pertama, Rabu (1/11/2017), pihaknya menjaring 18 pelanggar dengan barang bukti 9 STNK, 4 SIM, dan 5 kendaraan roda dua.

Pada hari kedua, Kamis (2/11/2017), pihaknya menjaring 16 pelanggar dengan barang bukti 11 STNK, 2 SIM, dan 3 kendaraan roda dua.

'Pelanggar didominasi pengendara yang tidak membawa surat-menyurat kendaraan. Selaian itu, juga terdapat pelanggar yang tidak menggunakan helm serta mobil angkutan yang KIR-nya telah jatuh tempo atau mati,' ujarnya.

Disampaikannya pula tujuan dari operasi ini yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran, dan kecelakaan. 'Serta menindaklanjuti dan meminimalisasi aksi kriminalitas lainnya seperti pencurian kendaraan bermotor dan lainnya' pungkas dia. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru