Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Lomba Pleton Tangkas, Personel Polres Barito Utara Intensif Latihan

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Menghadapi lomba Pleton Tangkas yang tidak lama lagi digelar di SPN Tjilik Riwut, Polda Kalteng, Polres Barito Utara meningkatkan latihan kepada anggotanya.

Jumlah personel Polres Barito Utara yang mengikuti latihan Pleton Tangkas sebanyak 15 orang. Pelatihan dilaksanakan di halaman Polres dengan instruktur Kapolsek Montallat Iptu Tadik.

Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie mewakili Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono menuturkan, persiapan yang dilakukan di antaranya pengecekan kesehatan personel lomba dan kedisiplinan, semangat, serta kekompakkan tim dalam latihan.

Sementara itu, Iptu Tadik mengatakan salah satu materi latihan yakni Crisis Response Team (CRT) yang merupakan tim khusus melawan teror Gegana Brimob Polri, dengan spesifikasi operasi cepat, kejut, dan keras untuk penindakan kejahatan terorganisir dan berkadar tinggi.

'Saat ini kami sudah melaksanakan beberapa latihan untuk menghadapi lomba Pleton Tangkas seperti cross country, Dalmas, halang rintang, bongkar pasang senjata, tenda, motor pemadam kebakaran, serta CRT,' kata Tadik, Kamis (2/11/2017)

Untuk mendapatkan hasil maksimal, yang paling penting yakni kedisplinan dan semangat para personel serta kekompakan tim. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru