Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Infrastruktur Pemukiman Masih Kerap Disuarakan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 03 November 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur Dapil III (Baamang dan Seranau), Agus Seruyantara mengatakan kebutuhan di dapilnya seperti Baamang yakni infrastruktur di pemukiman.

"Seperti halnya peningkatan jalan dan gang di pemukiman. Masih banyak gang dan jalan yang tidak layak lagi digunakan," kata Agus, Jumat (3/11/2017).

Agus menambahkan, pada reses yang dlakukan ada aspirasi yang meminta agar ada peningkatan infrastruktur jalan dan gang. Terutama di Baamang masih banyak dijumpai jalan dan gang yang masih berlumpur saat musim hujan.

Agus memahami, untuk memenuhi semua permintaan dan usulan masyarakat sangatlah tidak mungkin terealisasi dalam satu tahun anggaran. Namun, mestinya pola penanganannya adalah bertahap. Misalnya dalam tahun pertama dianggarkan untuk peningkatan 10 gang. Diasumsikan satu gang hanya sekitar Rp200 juta.

Artinya kalau hanya Rp200 juta dikalikan dengan 10 gang dan jalan, dalam setahun tidak begitu besar anggaran yang dikeluarkan. Hal semacam ini yang mereka harapkan bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan infrastruktur jalan dan gang di pemukiman warga.

"Di dalam kota ini dikatakan sebagai kelurahan artinya tidak ada anggaran khusus untuk pembangunan. Kondisi itu jauh berbeda dengan desa yang kini berlimpah ruah dari sisi anggaran untuk pembangunan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru