Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Terbatas, Kebutuhan Mendesak akan Diprioritaskan

  • Oleh Naco
  • 03 November 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keterbatasan anggaran menjadi persoalan klasik sehingga masih banyak aspirasi warga belum terakomodir, baik yang melalui reses DPRD maupun musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). 

Terkait itu, Plt Sekda Kotim, H Halikinnor mengatakan SOPD agar bisa memilih program yang mendesak dan menjadi kebutuhan di masyarakat.

"Yang urgen (mendesak) itu yang kita prioritaskan. Itu sudah sering saya sampaikan," kata Halikinnor usai rapat paripurna penyampaian hasil reses di DPRD Kotim, Jumat (3/11/2017.

Seperti halnya di Dapil V atau wilayah utara Kotim, ada kecamatan mendapat anggaran sangat kecil bahkan depan kantor kecamatannya tidak pernah tersentuh aspal sama sekali.

Hal ini menurut Halikinnor sangat ironis sekali. Sehingga di 2018 mendatang, dia memastikan apa yang menjadi kebutuhan akan diakomodir. Termasuk kepada tim anggaran yang diminta untuk mengecek RKA masing-masing SOPD.

"Kotim ini daerah yang sudah majum jangan ada kecamatan yang tertinggal. Apa yang menjadi kebutuhan harus terealisasi di 2018 mendatang," kata dia. (NACO/B-11)

Berita Terbaru