Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Didorong Segera Antisipasi Bahaya Demam Berdarah Dengue di Musim Hujan

  • Oleh Naco
  • 03 November 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mengataan, musim hujan seperti sekarang rawan menimbulkan wabah berbagai penyakit berbahaya. Salah satunya demam berdarah dengue (DBD).

"Musim hujan sering terjadi wabah DBD. Makanya kita imbau masyarakat waspada dan aktif membersihkan lingkungan masing-masing, dengan melakukan pola kesehatan lingkungan," kata Hero, Jumat (3/11/2017)

Dia juga meminta dinas kesehatan aktif melakukan fogging terutama di titik yang dianggap rawan bahkan menjadi langganan DBD tiap tahunnya.

Hero mengatakan, pola hidup yang tidak sehat mulai dari kerap membuang sampah sembarangan menyebabkan sulitnya mengontrol terjadinya DBD. Apalagi ditambah kesadaran untuk melakukan kerja bakti masih rendah.

Wabah DBD ini kadang tidak hanya di daerah pemukiman padat dan kumuh, tapi daerah yang masih jarang penduduknya. Hendaknya mulai saat ini pemerintah daerah mulai mengingatkan agar warga bisa mencegah dan mengantisipasinya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru