Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Pernikahan Usia Dini di Gunung Mas Masih Tinggi

  • 03 November 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Budhy menyampaikan, berdasarkan hasil pendataan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada 2015 lalu, didapati angka perkawinan usia dini lebih dari 6.000 pasang. Hal ini harus menjadi perhatian serius semua pihak.

"Angka perkawinan usia anak masih tinggi hal itu rawan menimbulkan kemiskinan. Ini harus menjadi perhatian serius kita," ujarnya saat sosialisasi di aula kantor Kecamatan Kurun, Jumat (3/11/2017).

Menurut dia, dampak negatif yang ditimbulkan akibat perkawinan usia dini di antaranya kekerasan dalam rumah tangga, putus sekolah, kualitas kesehatan ibu dan anak, serta lainnya. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak mencegah perkawinan usia dini bersama-sama.

"Ke depan kita harapkan angka perkawinan usia anak di daerah ini harus berkurang. Terkait hal itu para orang tua juga harus memperhatikan pergaulan anak, guna menghindari perkawinan usia dini," cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Budhy mengingatkan masyarakat supaya bersama-sama mengawasi program pada bidang sosial. Sehingga program tersebut bisa sukses dan tepat sasaran. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru