Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 42 Paket Percontohan Budidaya Air Tawar Tersebar di Delapan Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara memiliki 42 paket pengadaan percontohan budidaya air tawar yang tersebar di delapan kecamatan. "Pelaksanaan program dan kegiatan peningkatan sarana dan prasarana bidang perikanan yang teralokasi melalui DAK bidang kelautan dan perikanan tahun 2017 yang salah satunya adalah pengadaan sarana dan prasarana pemberdayaan usaha skala kecil masyarakat pesisir (nelayan dan pembudidaya ikan)," kata Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Marzuki.

Ia memaparkan, paket budidaya ikan lele di kolam terpal sebanyak 16 paket yang tersebar di enam kecamatan. Yakni Kecamatan Teweh Tengah sebanyak tujuh paket, Kecamatan Gunung Timang tiga paket, Kecamatan Montallat sebanyak dua paket, Kecamatan Lahei Barat sebanyak tiga paket dan Kecamatan Lahei satu paket.

Kemudian katanya, paket budidaya ikan patin di kolam sebanyak tujuh paket tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah sebanyak satu paket, Kecamatan Teweh Selatan tiga paket dan Kecamatan Montallat sebanyak tiga paket. "Dan untuk paket budidaya ikan nila di kolam sebanyak 10 paket. Paket ikan nila ini di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Teweh Baru tiga paket, Teweh Selatan dua paket, Teweh Timur tiga pekat dan Kecamatan Montalat dan Lahei masing-masing satu paket," kata Marzuki.

Selain itu juga, kata dia, ada juga paket ikan mas di kolam sebanyak enam paket. Dimana ada dua kecamatan yang menerimanya yaitu Kecamatan Teweh Baru sebanyak satu paket dan Kecamatan Teweh Selatan sebanyak lima paket. (RAMDAHANI/B-2)

Berita Terbaru