Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses DPRD Kotim Disampaikan Melalui Rapat Paripurna

  • Oleh Naco
  • 03 November 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil reses dari anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dalam sepekan lalu resmi disampaikan melalui sidang paripurna di DPRD Kotim, pada Jumat (3/11/2017) dipimpin oleh wakil ketua DPRD, Parimus.

Dalam sidang itu juga turut hadir dari eksekutif Wakil Bupati HM Taufiq Mukri serta Plt Sekda Kotim H Halikinnor, dari hasil reses tersebut diharapkan tidak hanya sekadar menjadi kegiatan formalitas tetapi juga jadi perhatian dalam mengambil kebijakan anggaran antara eksekutif dan legislatif menjelang pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBPD) tahun 2018.

Parimus menegaskan hasil reses sudah disampaikan mulai dari daerah pemilihan I sampai daerah pemilihan V. "Semoga dengan apa yang disampaikan itu jadi bahan masukan untuk kita bersama untuk memikirkan bahwa itu suatu kebutuhan dan aspirasi masyarakat itu,' kata Parimus.

Dari beberapa hasil reses yang dibacakan oleh masing-masing juru bicara masing-masing dapil beragam permintaan pembangunan dari masyrakat. Mulai dari infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain sebagainya.

Namun, program itu nantinya akan diseleksi oleh pemerintah daerah untuk dimasukan dalam skala prioritas dan sejalan dengan 9 program unggulan pemerintah daerah.

Yang jelas menurut Parimus itu adalah ruang dan pintu masuk untuk menyampaikan aspirasi pembangunan oleh DPRD Kotim. Karena selain program yang dihasilkan melalui musrenbang juga program melalui reses. (NACO/B-5)

Berita Terbaru