Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Rambu, Simpang Tengkorak Aspek Rawan Kecelakaan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 November 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat minim rambu lalu lintas, jalur tengkorak simpang empat aspek, Jalan A Yani, Desa Semanggang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat rawan terjadi kecelakaan. Sebab, kendaraan berat jenis trailer bermuatan kayu dari KTH Basecamp Pelita menuju KTH Natai Paramuan harus melintas di jalur umum jalan A Yani yang padat lalulintas.

Walau petugas pos penjagaan selalu memberi aba - aba terhadap pengendara saat trailer tersebut melintas, aktivitas tersebut tetap membuat warga khawatir.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bukan saja kepada masyarakat sekitar tetapi juga kepada pengguna jalan lain. Warga Desa Semanggang menginginkan di tengah simpang aspek dibangun bundaran agar arus lalulintas lebih teratur.

"Selain rambu lalu lintas, kami juga mendambakan pembangunan bundaran di area tersebut, karena arus lalulintas bisa menjadi lebih teratur dan meminimalisasi kecelakaan yang kerap terjadi," harap Yasi, warga Desa Semanggang.

Untuk diketahui, simpang empat aspek merupakan jalur penghubung baik menuju Kabupaten Kotim juga akses utama masyarakat menuju Kecamatan Aruta seperti ke Kelurahan Pangkut, Desa Penahan, Gandis, Kerabu, Jampau, Sambi, Penyombaan bahkan hingga Desa terujung Kotawaringin Barat yakni Desa Dau.

Selain itu juga, simpang aspek juga merupakan akses desa di Kecamatan Arut Selatan, seperti Nanga Mua, Umpang dan Rangda. (KOKO SULISTYO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru