Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 1 Palangka Masih Numpang di SDN 6 Palangka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak seluruh ruang belajar di SDN 1 Palangka terbakar pada Juli lalu, ratusan murid terpaksa belajar dengan cara numpang di SDN 6 Palangka yang letaknya berdampingan.

Meski bisa belajar seperti biasa, numpang di sekolah lain tidak seenak mengikuti proses belajar mengajar di sekolah sendiri. "Setelah ada berita acara pelepasan, kita minta perhatiannya dari pemerintah provinsi, kota dan gubernur supaya cepat membangun kembali. Karena belajar ikut ke sekolah lain itu tidak enak," kata Kepala SDN 1 Palangka, Hawun E Serang, Jumat (3/11/2017).

Dia menuturkan, sejak awal, para murid memang numpang belajar di SDN 6 Palangka. "Karena ruangan tidak ada satupun yang bisa dipakai. Cuma kelas 2 yang tidak terbakar, tapi itu kami jadikan kantor dan ruang kepala sekolah," ungkapnya.

Dia menambahkan, para murid masuk sekolah mulai pukul 13.00 hingga 15.30 WIB. Dengan jadwal siang ini, tidak sedikit para murid yang mengeluh karena cuaca panas. Namun lantaran fakta tidak bisa terelakan, para murid pun berupaya untuk terus semangat dalam belajar.

"Para murid tetap semangat belajar walaupun agak sore dan berpengaruh bagi mereka," tuturnya sembari berharap pemerintah segera membangun sekolah tersebut. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru