Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

420 Atlet Ikuti Kejurda Taekwondo Gubernur Cup I di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 420 atlet Taekwondo dari berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Gubernur Cup I, di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Untuk peserta di Gubernur Cup I ini mencapai 420 orang, mulai dari tingkat junior hingga senior, mereka memperebutkan piala gubernur," ujar Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah Heriansyah.

Gubernur Cup I dibuka sejak Jumat (3/11/2017) oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Suyanto. Sebanyak 15 kontingen dari tujuh daerah ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Terdiri dari Kabupaten Kapuas satu kontingen, Kota Palangka Raya dua kontingen, Kabupaten Katingan satu kontingen, Kotim empat kontingen, Kotawaringin Barat tiga kontingen, Lamandau dua kontingen dan Seruyan dua kontingen.

Sementara untuk tujuh kabupaten lainnya di Kalteng, belum mengirimkan kontingen karena umumnya belum memiliki pengurus taekwondo di tingkat kabupaten. Dengan adanya hal itu, pihaknya menargetkan pada 2018 mendatang, seluruh kabupaten sudah memiliki organisasi Taekwondo Indonesia. Sehingga seluruh kabupaten dan kota akan mengirim perwakilan saat event Gubernur Cup berikutnya.

"Kalau semua daerah mengirim utusan, kami perkirakan bisa tembus lebih dari seribu atlet. Ini akan digelar rutin tiap tahun dan akan dilaksanakan di kabupaten yang berbeda-beda," lanjut Heriansyah.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menggali prestasi atlet daerah. Sehingga bagi para juara dan memiliki potensi terbaik akan dibawa ke event yang lebih besar lagi, seperti tingkat nasional maupun internasional. Guna mendapatkan atlet terbaik, maka pihaknya akan memperbanyak event sehingga atlet makin terlatih dan mampu meraih prestasi di tingkat lebih tinggi lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru