Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegang HP saat Berkendara, Kena Tilang Deh...

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pola hunting sistem dalam Operasi Zebra Telabang 2017 terus digalakkan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng. Seperti yang terlihat pada Sabtu (4/11/2017).

Anggota lalu lintas yang juga melibatkan Direktorat Sabhara menyusuri jalan di Kota Palangka Raya. Di Jalan Tingang misalnya. Di situ, anggota mendapati sejumlah pengendara tidak mengenakan helm.

Karena melanggar aturan dalam berlalu lintas dan demi keselamatan, anggota pun menghentikan. Para pengendara itu lalu diberikan surat tilang. Selanjutnya, anggota melintasi Jalan Bukit Kaminting berikut menuju Jalan Yos Sudarso arah Bundaran Besar.

Pada saat sampai di traffic light pertigaan Jalan Galaxi, terdapat pengendara mobil yang sedang menelepon. Selepas traffic light menyala hijau, pengemudi berjalan tapi tetap menelepon istrinya.

Anggota lalu menghentikan. Setelah diberitahu kesalahannya, polisi menilangnya dan lelaki berbaju merah itu pun menerimanya dengan legowo karena mengakui salah.

Sebagaimana diketahui, menelepon apalagi SMS saat berkendara tidak dianjurkan. Hal ini untuk menghindari adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas. Beberapa waktu lalu sudah pernah terjadi di Palangka Raya.

Pejalan kaki tewas mengenaskan usai ditabrak pengemudi truk bahkan langsung terlindas. Penyebabnya, gara-gara si pengemudi truk membalas SMS. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru