Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salut! Ditilang saat Pegang HP, Pria Ini Akui Salah dan Taat pada Hukum

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tindakan kooperatif pengemudi mobil Yaris yang terkena tilang gara-gara memegang ponsel saat berkendara di Jalan Yos Sudarso, persisnya beberapa meter dari traffic light pertigaan Jalan Galaxi, Sabtu (4/11/2017), patut diapresiasi.

Pasalnya, pengemudi bernama Sutoyo Yuwono ini sedikit pun tidak membantah apalagi mencari alasan agar tidak terkena tilang. Dia mematuhi apa yang disampaikan polisi berikut proses tilangnya. "Kita mendukung program ini. Saya mengakui salah," kata Sutoyo.

Dia juga mengaku bahwa dirinya saat itu memang benar memegang ponsel. "Kebetulan istri lagi menelepon untuk melakukan komunikasi mau beli obat apa, karena kebetulan saya lagi demam," ungkapnya. "Tapi saya mengakui itu sebuah kesalahan," imbuhnya.

Sifat legowo dan mengakui kesalahan tanpa banyak alasan ini jarang ditemui. Saat ditanya apa saran buat masyarakat yang mungkin juga memegang ponsel saat berkendara, dia menjawab pada prinsipnya semua aturan harus diikuti. "Karena negara kita adalah negara hukum. Semua ada hikmahnya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru