Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SDN 4 Bukit Tunggal Keluhkan Ketiadaan Lapangan Voli

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 November 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SDN 4 Bukit Tunggal Nurahmawatie mengeluhkan ketiadaan lapangan bola voli untuk anak-anak di sekolah yang beralamat di Jalan Tenggiri, Palangka Raya tersebut.

Keluhan itu disampaikannya kepada Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang pada Sabtu (4/11/2017) menghadiri kegiatan Pengenalan Pelestarian Alam pada Anak-Anak Sekolah Dasar (SD) yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya di sekolah tersebut.

"Lapangan voli kita ini setelah kita timbun tapi habis lagi oleh air. Sehingga halaman kami ini seringkali banjir," kata Nurahmawatie.

Sama dengan got depan sekolah, lanjutnya, got jalan tersebut pernah digali namun karena hanya digali, tertutup lagi oleh rumah-rumah penduduk sehingga tidak bisa mengalir ke pangaringan. Saat hujan turun, air akan membanjiri halaman sekolah ini.

Menanggapi hal tersebut, Mofit Saptono meminta pihak sekolah mengevaluasi kembali apakah anak SD sudah memerlukan keberadaan lapangan voli

"Ini kan sekolah dasar yakni usia peserta didiknya berada pada kisaran 6-12 tahun. Tadi ada keluhan lapangan voli, nanti tolong dievaluasi, apakah anak SD itu sudah saatnya memiliki lapangan voli. Kenapa tidak dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga lainnya. Saya lihat ini kan sudah ada gawang futsal. Kalau voli kan ada persyaratan tinggi tertentu. Kalau anak-anak kita belum memenuhi itu jangan dipaksakan dulu," komentar Mofit.

Meski demikian, khusus untuk mengurug halaman sekolah, Mofit menjanjikan 10 rit pasir urug akan diberikannya melalui dana pribadi untuk membantu sekolah tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru