Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hebat! Siswa SMKN 1 Mendawai yang Hilang di Hutan Sejak Seminggu Lalu Ditemukan Selamat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Ksongan - Hebat! Mungkin kata ini tepat untuk menggambarkan kondisi Nurahman (17), siswa SMKN 1 Mendawai (bukan SMA 1 Mendawai) Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan.  Pasalnya, pada hari Miinggu (29/10/2017), Nurahman dikabarkan hilang di hutan di kampungnya Desa Bakungraya, Kecamatan Katingan Kuala saat pergi memancing di Sungai Bakung.

Sejak saat itu keluarganya bersama warga desa itu dan desa lainnya melakukan pencarian terhadap Nurahman.

Namun warga saat itu hanya berhasil mendapati sepeda motor yang digunakan korban di tepi sungai. Dan dua hari lalu warga menemukan sepasang sendal milik Nurahman.

Dan Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 06.00 Wib, Nurahman berhasil ditemukan dengan selamat.

Nurahman tiba-tiba muncul di tengah sawah di Desa Setia Mulya, yang bertetangga dengan kampungnya pagi tadi.

Menurut Trimo, warga Desa Setia Mulya Kecamatan Katingan Kuala yang pertama kali menemuman Nurohman mengatakan, "Waktu saya mau kerja di ladang Nurahman mendatangi pondok saya, dan sebenarnya bukan saya yang menemukan tetapi dia sendiri yang keluar dari hutan dan mendatangi pondok saya minta air dan makan. Sebab saya kenal anak ini yang sempat hilang kemarin," katanya.

Meski selamat, namun kondisi sebagian tubuh Nurahman terdapat mata luka, terutama di kedua kakinya. Baju dan celana yang dipakai pun sudah sobek-sobek. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru