Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Loh, Polsek Dusun Selatan Cek Program ADD dan DD, Ada Apa

  • Oleh Uriutu
  • 04 November 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Kepolisian Polsek Dusun Selatan, Polres Barito Selatan mengecek program anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di tiga desa pada wilayah kerjanya.

Menurut Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono, pengecekan dilakukan setelah mendapatkan perintah langsung dari Kapolres AKBP Yussak Angga. Karena salah satu tugas pihaknya untuk turut mengawasi dan mengawalnya.

'Untuk sementara kita melakukan pengecekan pekerjaan program ADD dan DD di tiga desa yakni, Desa Pamait, Sanggu dan Desa Mangaris,' kata Budiono kepada Borneonews, Sabtu (4/11/2017).

Tujuan dari pengecekan ini, lanjut dia, untuk mengawasi terhadap program pekerjaan pemerintahan desa agar tidak terjadi penyimpangan.

Ia membeberkan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala. Dan untuk desa lain diwilayah Kecamatan Dusun Selatan juga akan dilaksanakan pengecekan.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga meminta kepada para kepala desa untuk segera memasang baliho program penggunaan ADD dan DD tahun 2017 ini.

'Kita meminta mereka untuk segera memasang baliho terkait program kegiatan maupun pekerjaan penggunaan ADD dan DD. Hal itu agar semuanya transparan,' ucap dia.

Nanti, lanjut dia, anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek akan mengawasi setiap desa binaannya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru