Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Cinta Ibadah Diharapkan Bawa Keberkahan dan Kedamaian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 November 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Cinta Ibadah (GCI) yang digelorakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah diharapkan membawa keberkahan dan kedamaian.

"Dengan GCI yang kita laksanakan, Insya Allah akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi kita di warga Kementerian Hukum dan HAM RI dan lebih khusus kepada jajaran Kantor Wilayah Kalimantan Tengah serta dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada," kata Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng, Pirhan sebagaimana yang disampaikan Kepala Kanwil, Agus Purwanto kepada borneonews.co.id, Sabtu (4/11/2017).

Dia menuturkan, gerakan tersebut juga dilakukan unit pelaksana teknis lainnya secara rutin. Mulai dari salat fardhu secara bersamaah, pengajian rutin, pelatihan maulid Al-Habsyi sampai pada kegiatan kebhaktian.

"Masing-masing agama telah dijadwal pelaksanaannya, sehingga tidak ada satu hari pun terlewati dari kegiatan peribadatan. Ini semua dilakukan selain untuk memberikan penyadaran secara bathiniah juga sebagai pondasi diri menjadi pribadi yang tahan uji," timpal Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius Matius Ayorbaba. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru