Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pendidikan Harus Menjadi Perhatian

  • Oleh Naco
  • 04 November 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara menyebutkan sektor pendidikan khususnya di wilayah Baamang dan Seranau harus menjadi perhatian terutama di APBD 2018 mendatang.

Seperti halnya di Desa Ganepo, Batuah, Terantang Hilir, dan Terantang, Kecamatan Seranau, Kelurahan Tanah Mas, Baamang Hulu, Baamang Barat, Baamang Tengah dan Baamang Hilir masih perlu rehab gedung sekolah, penambahan ruang kelas hingga pembuatan pagar sekolah.

"Kami berharap di APBD 2018 nanti bisa diakomodir, karena itu sudah menjadi kebutuhan di masyarakat," kata politisi partai PDI Perjuangan itu, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Agus seperti di Desa Ganepo membutuhkan rehab ruang kelas di SDN 2, pemagaran SDN 6, di Desa Batuah rehab SDN 1 Batuah, Terantang Hilir rehab SD 2 dan SD 1 sedangkan di Terantang rehab SDN 2 Terantang dan alat laboraturium SMA 1.

Sementara di Kelurahan Tanah Mas pembangunan gedung SMP, Baamang Hulu rehab ruang baru dan pemasangan keramik SMPN 9, SDN 4, rehab dua ruang kelas SDN 2, pengadaan meubeler SDN 5, penambahan ruang kelas baru SDN 3.

Baamang Barat penambahan ruang kelas SDN 6, pengadaan meubeler dan penambahan ruang kelas SDN 1, Kelurahan Baamang Tengah pemagaran SDN 6, penambahan ruang kelas, pagar lapangan sepak bola, penimbunan lapangan, pembuatan musala, dan pengadaan meubeler SMPN 3, pengadaan meubeler SDN 1, penambahan ruang kelas baru SDN 2. Sedangkan di Baamang Hilir penambahan ruang kelas SDN 5. (NACO/B-5)

Berita Terbaru