Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DBD Mengganas, Daerah Rawan Langsung Difogging

  • Oleh Naco
  • 05 November 2017 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, dr Faisal Novendra Cahyanto menegaskan daerah rawan Demam Berdarah Dengue, langsung diambil langkah antisipasi dengan melakukan fogging.

Dalam beberapa bulan terakhir ini ada beberapa daerah yang sudah ada korban, seperti di wilayah Kecamatan Cempaga dan terakhir saat di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang.

"Terakhir ada satu pasien yang masuk pekan ini tadi, dari wilayah Baamang Hulu. Daerah sana langsung kami fogging," kata Faisal, Minggu (5/11/2017).

Dinkes tak ingin kasus serupa menyebar ke kawasan sekitar. Sehingga upaya antisipasi dengan melakukan penyehatan lingkungan dilakukan di kawasan rawan DBD.

Dari data Dinas Kesehatan Kotim, kasus DBD pada Juli terjadi 3 kasus, Agustus 18 Kasus, September 18 kasus, Oktober 12 kasus, sementara memasuki November saat ini baru terjadi satu kasus. Sementara yang memakan korban jiwa sudah dua orang yakni di kawasan PBS, Kecamatan Cempaga.

Terkait itu, masyarakat terus diimbau untuk menjaga lingkungannya agar selalu bersih dengan upaya penyehatan lingkungan. Seperti memberantas sarang nyamuk, dan membersihkan lingkungan agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk aedes aegypti. (NACO/B-11)

Berita Terbaru