Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Selalu Ngebut Saat Melintas di Jalan Sudirman, Sampit

  • Oleh Naco
  • 05 November 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur M Shaleh menyebut para pengendara selalu memacu kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi saat memasuki kawasan perkotaan, terutama yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sampit.

"Lihat saja kendaraan yang melintas di depan kantor DPRD (Jalan Sudirman) selalu ngebut. Para pengendara memacu kendaraan mereka dalam kecepatan tinggi padahal sudah memasuki kawasan perkotaan," kata dia, Minggu (5/11/2017).

Kebiasaan pengendara yang mengebut sering menyebabkan kecelakaan di kawasan itu, bahkan tidak jarang hingga memakan korban jiwa. Kendaraan yang mengebut, sambungnya, tidak hanya roda dua, tetapi juga truk pengangkut crude palm oil (CPO) dan armada angkutan lainnya.

Shaleh mengatakan, ke depan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman harus diurai. Apalagi bila Jalan Pelita Barat, Jalan Lingkar Utara, Jalan Lingkar Selatan, dan Jalan MT Haryono Barat telah difungsikan. Selamai ini kendaraan tertumpuk di satu jalur yakni Jalan Jenderal Sudirman. Sehingga jalur yang menghubungkan Kota Sampit dan Pangkalan Bun itu menjadi padat.

Saleh berharap, Dinas Perhubungan memiliki masterplan penanganan lalu lintas, khususnya di dalam Kota Sampit. Jangan sampai nantinya sudah ada jalur alternatif, namun arus lalu lintas tidak tertangani dengan baik.

Politisi PAN itu juga mempertanyakan tindak lanjut pembatasan truk masuk kota. Pasalnya, sejauh ini masih banyak terlihat angkutan besar melintas di jalan perkotaan. Padahal jalan lingkar sudah bisa dilewati. Baik jalur lingkar luar selatan maupun utara. (NACO/B-3)

Berita Terbaru