Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Bakal Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Honorer Dinas Perhubungan

  • Oleh Uriutu
  • 05 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan (Barsel) bakal menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan honorer Dinas Perhubungan (Dishub).

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap honorer Dishub Barsel,” kata Kapolres AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Minggu (5/11/2017).

Ia menuturkan, rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan BH bin HS, 34, terhadap Achmad Irfani Akbar bin H Irwandi, 29, dilaksanakan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi.

Rekonstruksi dilakukan untuk menyocokkan keterangan tersangka dan alat bukti yang ada dengan kejadian. Serta untuk mencari kemungkinan adanya bukti atau petunjuk lain berkaitan dengan kasus tersebut.

Rencananya, rekontruksi dilaksanakan di tempat kejadian perkara (TKP) yakni Hotel Ditha, Jalan Merdeka Raya, Buntok. Pelaksanaan reka ulang akan dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Barsel.

Kapolres menyebutkan, pelaku dijerat Pasal 340, KUHP sub Pasal 338, KUHP, dan sub Pasal 351, Ayat 3, KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Polres terus penyidik kasus ini hingga tuntas, dengan pertimbangan ada alat bukti yang sudah cukup, serta tersangka telah tiga kali melakukan tindak pidana penganiayaan berat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru