Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Brahim Instruksikan Warga Harus Jaga Kebersihan

  • 05 November 2017 - 17:36 WIB

BORNEOENEWS,Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertekad kuat meraih lagi Piala Adipura untuk yang kedua kalinya. Tekad ini ditunjukkan orang nomor satu di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung dengan mengeluarkan instruksi yang ditujukan kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Kapuas maupun masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Bahkan Instruksi Bupati Kapuas yang bernomor 003/37/DLH.III/X/2017 tanggal 25 Oktober 2017 tidak hanya bertujuan agar Kota Kuala Kapuas semakin Aman, Indah dan Ramah (AIR) tetapi juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas senantiasa meningkatkan upaya pembiasaan hidup bersih dan sehat serta bergotong royong dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan yang semakin baik dan menyehatkan. Selain itu selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta turut aktif dalam pengurangan dan penanganan sampah.

Ben Brahim mengatakan,penyelenggaraan kebersihan lingkungan dilaksanakan melalui koordinasi RT/RW dibawah pengawasan Lurah dan Camat, sehingga proses pewadahan/pemilahan, penyapuan dan pengumpulan serta pembuangan/pemindahan sampah dari lingkungannya ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sesuai jadual dan ketentuan yang telah ditetapkan

"Sampah bekas perabotan, material sisa bangunan, tebangan dan pangkasan pohon agar tidak dibuang ke TPS tetapi langsung diangkut atau dibuang ke Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) yang terletak di Handel Palinget km 7,5 Kecamatan Pulau Petak,' kata Ben Brahim saat dihubungi Borneonews, Minggu(5/11/2017).

Ben juga meminta agar masyarakat tidak membakar sampah atau mengotori, merusak atau menghilangkan tempat sampah yang telah disediakan. Kemudian, tidak membuang sampah, kotoran dan barang bekas lainnya disaluran air serta tidak menebang pohon penyangga atau resapan.

'Mari kita bersama-sama menghadapi penilaian Adipura 2017-2018 dengan selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal kita. Budayakan menanam pohon/tumbuhan dan merawatnya agar dapat memperindah lingkungan atau berfungsi sebagai peneduh dan penyedia oksigen yang bersih. Juga jangan lupa menanam tumbuhan dan pepohonan penghasil buah karena selain menambah kerindangan juga mampu menambah peghasilan serta pemenuhan gizi dengan memakan buah-buahan yang dihasilkan dari lingkungan tempat tinggal kita' imbau Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru