Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Sidang 4 ASN Kobar Mulai Rekan Sesama Pegawai hingga Wartawan Media Nasional

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 November 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seperti agenda persidangan yang sudah digelar beberapa waktu lalu, pelaksanaan sidang 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dijadikan terdakwa terkait sengketa lahan Balai Benih Pertanian yang berlokasi di Jalan Padat Karya , Gang Rambutan Kelurahan Baru antara keluarga ahli waris Brata Ruswanda melawan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) Senin (6/11/2017) juga dipadati pengunjung.

Pengunjung bukan hanya yang merupakan rekan ke 4 ASN tersebut sebagai bentuk solidaritas, namun juga dari pihak keluarga ahli waris Brata Ruswanda atau pihak yang bersengketa dengan Pemkab Kobar terkait kepemilikan lahan tersebut.

Bukan hanya itu saja. Rupanya perkara ini juga menarik perhatian media massa nasional. Pasalnya dalan setiap persidangan, beberapa wartawan dari Jakarta langsung hadir di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bub untuk melakukan peliputan.

"Wuih. Saya kira cuma wartawan dari Pangkalan Bun saja yang meliput, namun ada dari wartawan TV nasional juga. Rupanya perkara besar ini, sehingga mereka langsung datang ke Pangkalan Bun . Luar biasa," ujar Ari salah seorang warga Pangkalan Bun yang menyaksikan persidangan tersebut. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru