Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Imbau Masyarakat Hati-Hati Lewati Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu

  • Oleh Ramadani
  • 06 November 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ruas jalan negara, Km 23, Muara Teweh'Puruk Cahu, tepatnya di Desa Nihan Hilir, yang menurun dan berlubang bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Marsono mengimbau pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut supaya lebih berhati-hati.

'Pada musim hujan banyak jalan berlubang tergenang air dan bahkan ada sebagian yang longsor, di antaranya Km 23 Muara Teweh-Puruk Cahu. Untuk itu pengendara harus lebih berhati-hati,' imbau Marsono, Senin (6/11/2017).

Selain berhati-hati, para pengendara hendaknya melengkapi diri dengan alat keselamatan serta membawa surat-surat kendaraan. Pastikan pula tubuh dalam kondisi fit pada saat berkendara.

'Kita berterima kasih kepada warga setempat yang telah berpartisipasi dalam menandai jalan yang berlubang. Hal ini untuk menghindarkan masyarakat yang melintas terjerembab ke dalam lubang di jalan tersebut,' ujarnya.

Sebelumnya, Aldi, warga Desa Nihan Hilir, mengatakan bahwa penduduk sekitar menanam pohon di lubang jalan untuk mengingatkan pengendara yang melintas. Selain itu, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk protes masyarakat terhadap kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki.

Ia berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut supaya para pengguna dapat berkendara dengan nyaman dan aman. 'Jangan sampai jatuh korban dulu, baru diperbaiki' cetusnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru