Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Jaringan Listrik di Desa Ini...

  • Oleh Naco
  • 06 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mendorong PLN Ranting Sampit dan perusahaan sekitar beberapa desa yang belum masuk jaringan listrik agar segera menyalurkan aliran listrik, karena sampai saat ini masih banyak desa yang masih terisolasi penerangannya.

"Banyak desa yang belum masuk jaringan listrik, itu yang kita inginkan agar PLN bisa membuka jaringannya, bekerjasama dengan perusahaan sekitar," kata Rimbun, Senin (6/11/2017).

Dikatakan Rimbun, desa yang masih belum masuk jaringan listrik yakni Palangan, Tanah Putih, Soren, Simpor, Hanjalipan dan Rasatumbuh, Kecamatan Kota Besi. Sehingga banyak desa yang masih kesulitan mendapat pasokan listrik karena sampai saat ini belum ada aliran listrik ke rumah-rumah masyarakat.

"Perusahaan bisa ikut membantu, yang berdekatan dengan desa itu PT MAS, mereka bisa membantu pembukaan jaringannya, pengelolaannya bisa melalui PLN," tukasnya.

Ketua Komisi III DPRD Kotim ini juga meminta agar pembukaan jaringan ini segera dilakukan, agar masyarakat di sana tidak terisolasi soal pasokan listrik. "Masyarakat akan kesulitan bilamana sepanjang jaringan listrik tidak masuk," tegasnya.

Terpenting menurut Rimbun, perusahaan sekitar segera memperhatikan desa yang belum masuk jaringan listrik. "Terutama PT MAS mereka harus membantu masyarakat sekitarnya, apalagi sudah lama jaringan listrik ini menjadi keinginan warga," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru