Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bakal Kawal Dana Desa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 November 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) dipastikan turut memantau aliran dana desa (DD) dengan mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap wilayah tugas mereka.

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko memastikan hal ini di hadapan para awak media di Polda Kalteng, Senin (6/11/2017).

Dalam penyampaian tersebut, juga dihadiri pihak terkait seperti salah satunya Kepala Inspektorat Provinsi Kalteng, Saidina Asliansyah dan Sekretaris Dinas PMD Kalteng, Eka Dyan S Hadi.

"Teman-teman Bhabinkamtibmas bisa turut serta melakukan pengawasan," kata Kapolda.

Dia menuturkan, anggaran desa harus jelas disalurkan sesuai dengan peruntukannya. Dalam hal ini, polisi terlibat melakukan pengawasan agar tidak ada dana desa yang disimpangkan. Sehingga, tidak ada kerugian negara yang terjadi terkait penyaluran dana desa tersebut.

Pihaknya juga dibekali sebuah alat HT, yang berfungsi untuk melakukan komunikasi dengan cepat apabila ditemukan suatu masalah. "Semua akan transparan. Semua bisa mengontrol dan melihat," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru