Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HKN ke-53, Dinas Kesehatan Agendakan Senam Massal Dan Jalan Santai

  • Oleh Ramadani
  • 06 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara berencana menggelar senam massal dan jalan sehat pada Minggu (12/11/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah mengatakan, selain dua kegiatan itu, pihaknya juga bakal melaksanakan berbagai lomba dan bakti sosial.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan di antaranya bola voli, futsal, senam, menyusun menu makan sehat,  senam gerakan masyarakat hidup sehat (germas), cuci tangan dalam bentuk senam, serta lomba lainnya.

'Untuk kegiatan bakti sosial, kita akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan sunatan massal. Untuk sunatan massal ini juga akan dilaksanakan di puskesmas yang tersebar di daerah ini. Dan tema HKN ke-53 ini adalahSehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku,' kata Robansyah, Senin (6/11/2017).

Ia melanjutkan, senam massal dan jalan sehat diikuti oleh jajaran PNS Dinas Kesehatan, RSUD Muara Teweh, Polsek Teweh Tengah, dan masyarakat. Bagi para peserta disiapkan doorprize.

Dikatakannya, seluruh petugas kesehatan yang terlibat juga turut serta dalam rangkaian kegiatan jalan santai dan senam massal. Kegiatan itu dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang baik antara petugas kesehatan dan warga.

''Yang jelas dalam rangakain kegiatan peringatan HKN ini kita melayani kesehatan masyarakat, bukan dari cara pengobatan medis saja namun kita juga melakukan trik kesehatan non tenaga medis dengan cara senam massal dan jalan santai,' ungkapnya.

Selain itu, pada puncak HKN ke-53 tingkat Kabupaten Barito Utara, akan dilaksanakan upacara di halaman Dinas Kesehatan pada 13 November yang rencananya dihadiri Bupati Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru