Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekpose P1 Diharapkan Tingkatkan Pembenahan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 November 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ekspose Penilaian Program Adipura Tahap 1 (P1) Kabupaten Sukamara yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diharapkan dapat meningkatkan pembenahan serta mematangkan persiapan yang matang, agar kota tersebut bisa meraih penghargaan maupun piala Adipura.

"Ini adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dimana bertujuan untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten atau kota dan membangunan partisipasi aktif masyarakat untuk mewujudkan wilayah yang berkelanjutan secara ekologis, sosial dan ekonomi." Ucap Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka kegiatan di gedung Gawi Barinjam, Senin (6/11/2017).

Menurut dia, penilaian program Adipura yang baru dimulai untuk tahun 2017-2018 tidak lagi berfokus pada kota dan ibu kota kabupaten, berdasarkan kekhasan setiap wilayah kota dan ibukota kabupaten.

"Dan terciptanya hubungan antara kota dan desa yang adil serta saling menguntungkan," ujar Windu.

Lanjutnya, melalui penilaian ini, diharapkan tahun 2017-2018 Kabupaten Sukamara bisa meraih piala Adupura, yang tentunya dengan melakulan bernagai perisapan dan pembenahan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru