Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Oktober Realisasi Fisik Dinas PUPR Baru 56,10%

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 November 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hingga akhir Oktober 2017 lalu, realisasi fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamandau baru mencapai angka 56,10%. "Berdasarkan data yang kita terima dan di input, realisasi fisik dari Dinas PUPR memang segitu (56,10 persen)," ungkap kepala Bappeda Lamandau, Abisua, Senin (6/11/2017).

Dirinya juga menyebut, data itu sesuai laporan dari Dinas PU pada rapat evaluasi akhir pekan lalu. Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lamandau, H Sugiyarto.

Dirinya menyebut, masih rendahnya realisasi anggaran di Lamandau, baik fisik maupun keuangan saat ini, termasuk di Dinas PUPR dipengaruhi oleh beberapa hal. "Kita (kabupaten Lamandau) dalam perhitungan realisasi anggaran sudah masuk pada APBD perubahan," ujarnya, kepada sejumlah wartawan.

Dia juga menambahkan, jika serapan anggaran Lamandau dihitung dari APBD murni, realisasinya sudah sangat baik. Namun berhubung Kabupaten Lamandau sudah memasukan APBD perubahan, dan di beberapa SOPD mendapat tambahan dana, maka secara otomatis persentase serapan anggarannya juga berubah.

Karena itu pula, Sugiyarto meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) yang ada di lingkup Pemkab Lamandau untuk lebih memacu serapan anggaran di sisa waktu tahun ini. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru