Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Jam Hujan Guyur Kota Sampit, Banjir Kepung RSUD dr Murjani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 November 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan deras mengguyur Kota Sampit selama kurang lebih tiga jam merendam sejumlah kawasan, Senin (6/11/2017) malam. Termasuk RSUD dr Murjani Sampit, yang 'dikepung' banjir mulai dari halaman hingga lorong rumah sakit. Untungnya, tidak ada ruang inap pasien yang kemasukan air. 

Tinggi air yang ada di lorong tersebut bervariari. Tetapi rata-rata mencapai mata kaki orang dewasa. Hal itupun cukup mengganggu keluarga pasien yang lalu lalang di rumah sakit tersebut. 

"Cukup mengganggu akibat banjir ini, apalagi rata-rata ruangan berada di belakang. Jadi kami harus berhati-hati saat berjalan, karena takut terpeleset," ujar Saudah, yang mengantar ayahnya ke rumah sakit.

Banjir di RSUD dr Murjani Sampit ini bukan yang pertama kali. Melainkan sudah sering terjadi saat hujan deras dalam jangka waktu yang lama mengguyur.

Saat ini ruang pasien yang dulunya menjadi langganan banjir sudah dipindahkan ke bangunan baru yang berlantai tiga. Sehingga tidak ada pasien rawat inap yang harus kebanjiran. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru