Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Genangi Sejumlah Ruas Jalan Protokol di Kota Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 November 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah jalan protokol di Kota Sampit, Senin (6/11/2017) malam digenangi banjir yang cukup tinggi. Sebelum banjir, hujan deras mengguyur Sampit selama beberapa jam. Bahkan hingga pukul 22.30 WIB, hujan masih mengguyur.

Sejumlah jalan yang digenangi air tersebut di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan MT Haryono, Jalan HM Arsyad, dan Jalan DI Panjaitan. Ketinggian air diperkirakan mencapai 10 hingga 30 cm.

Akibat genangan tersebut, sejumlah pengguna jalan terpaksa memperlambat laju kendaraan mereka. Karena takut terjatuh.

'Kalau melewati ruas jalan yang genangannya agak dalam memang harus lambat. Takut terkena lubang atau bisa juga kendaraan mogok,' ujar Junaidi, salah satu pengendara motor yang melintas Jalan DI Panjaitan.

Menurutnya, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Sampit memang sering tergenang saat hujan deras melanda. Seperti di pertigaan Jalan HM Arsyad 0 Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Polres Kotim. Sedangkan di Jalan MT Haryono antara perempatan Jalan HM Arsyad - MT Haryono hingga perempatan Jalan MT Haryono - Jalan Kapten Mulyono.

Tidak hanya itu, sejumlah jalan kecil seperti Jalan Nanas, Jalan Anggur 3 - 4, Jalan Delima 1 - 10, dan sejumlah jalan lainnya juga digenangi air. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru