Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Salurkan 32 Ekor Bibit Sapi Bali

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2017 - 09:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menyalurkan bantuan bibit ternak sapi bali sebanyak 32 ekor kepada 4 kelompok di Kecamatan Sukamara, Selasa (7/11/2017). DKPP  berharap bantuan ini dapat meningkatkan peternakan sapi di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Kabid Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan, disalurkannya bantuan ternak sapi bali kepada masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan produksi dan populasi sapi didaerah ini.

"Tentunya dengan bantuan ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat, sehingga meningkatnya kesejahteraan para petani," kata Syamsir Hidayat kepada Borneonews di kantornya Selasa (7/11/2017).

Menurut Syamsir, batuan tersebut saat ini sudah diterima oleh peternak dari Kelompok Sejahtera, Kelompok Mendawai Hilir, Kelompok Mendawai Berkah dan Kelompok Muntai Jaya. "Setiap kelompok yang menerima bantuan sebanyak 8 ekor sapi, terdiri 7 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan," terangnya.

Syamsir menjelaskan,  bantuan bibit sapi bali tersebut sebagai upaya DKPP untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kelompok usaha peternakan rakyat. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru